Jadi Penasihat Sandiaga, Dino Pati Djalal Dibayar Sebungkus Dendeng Balado

 


Jakarta - 

Dino Patti Djalal ditunjuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebagai Chief Strategic Advisor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atau penasihat utama Kemenparekraf. Dia tidak mendapatkan gaji, tapi cukup sebungkus dendeng balado dari Sandiaga setiap bulannya.

"Saya baru ditunjuk Pak Sandiaga Uno untuk menjadi Chief Strategic Advisor untuk Kemenparekraf, dengan bayaran 1 bungkus dendeng balado setiap bulan," ujar Dino dalam pesan yang diterima detikcom.

Sandiaga pun mengonfirmasi ucapan Dino Pati Djalal itu. "Betul (digaji dendeng balado), beliau menyanggupi (menjadi penasihat) tapi memberi syarat bahwa setiap bulan dia minta dikirimkan produk dendeng balado terbaik dari kreasi ekonomi kreatif kita dan saya sudah sanggupi bahwa ini adalah imbalan dari saya pribadi kepada Pak Dino dan kami semua di kementerian kepada tugas yang sudah disanggupi oleh Pak Dino Pati Djalal," ujar Sandiaga.

Sandi mengatakan dia meminta Dino Pati Djalal untuk memanfaatkan jaringan diaspora yang tersebar di mancanegara sebagai agent atau reseller dari produk wisata Indonesia.

"Baik itu produk wisata di 5 Destinasi Super Prioritas (Danau Toba, Candi Borobudur, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Likupang) maupun produk ekonomi kreatif maupun tempat wisata lainnya," ujar Sandiaga.

Sandiaga menuturkan sebagai salah satu antisipasi dalam pandemi COVID-19 adalah bagaimana kita melakukan pendekatan yang holistik dan dia melihat diaspora yang selama ini dibantu untuk dikelola oleh Dino Pati Djalal melalui gerakan Diaspora Indonesia ini bisa diajak kerja sama.

"Pak Dino punya pengalaman sebagai Wamenlu. Langsung pada kesempatan zoom kemarin, saya minta kesediaan beliau membantu dan memberikan assist menjadi Chief Strategic Advisor atau penasihat utama kita," ujar Sandiaga dalam pesan yang diterima detikcom, Kamis (14/1/2021).

Sumber : https://travel.detik.com/travel-news/d-5333328/jadi-penasihat-sandiaga-dino-pati-djalal-dibayar-sebungkus-dendeng-balado?_ga=2.172422371.157089458.1610512147-1276086109.1610512147

Share:

Recent Posts