Dengan DANA, Pelaku Industri Kreatif Dapat Kemudahan

Pop Market

Puluhan lapak sederhana nampak diserbu anak-anak muda. Aneka dagangan mulai pernik-pernik merchandise hingga buku-buku langka dijajakan di sana. Terlihat pembeli tak mengeluarkan uang tunai dari tas atau dompetnya, namun transaksi tetap berjalan dengan lancar.

Gelaran lapak di sebuah tempat serupa pasar itu adalah sebuah ajang pasar kreatif bertajuk POP MARKET. Sebagian pelapaknya memang anak-anak muda yang menjual aneka dagangan kreatif hasil karya mereka, begitu juga dengan pembelinya. Tak adanya transaksi tunai di sana karena memang ajang ini lebih memilih melakukan transaksi nontunai dan nonkartu yang sarat dengan nuansa kekinian.

DANA, perusahaan Indonesia yang menyediakan infrastruktur pembayaran nontunai dan nonkartu, bersinergi dengan para pelaku industri kreatif di ajang POP Market Yogyakarta. Di gelaran ini DANA menghadirkan program cashback 50 persen.

Diselenggarakan di Ruang Seduh Jogja Arkadia, Prawirotaman pada 31 Agustus dan 1 September 2019. Ajang ini diikuti kurang lebih 45 pelaku industri kreatif dari Yogyakarta dan sekitarnya yang menyediakan pembayaran nontunai DANA.

“Kami sengaja bersinergi dengan pelaku industri kreatif di Yogyakarta karena, Yogyakarta dikenal sebagai gudang industri kreatif yang dimotori anak-anak muda,” ungkap PR Manager DANA, Restituta Ajeng Arjanti.

“Tujuannya jelas supaya industri kreatif tersosialisasi dengan kemudahan transaksi nontunai dan nonkartu yang lebih mudah dan praktis, apalagi sebagian besar segmen kreatif adalah anak muda yang sudah melek teknologi digital,” tambah Ajeng.

Cashback DANA


Share:

Recent Posts